Cari Blog Ini

Selasa, 30 Oktober 2012

Rela Masuk Neraka Jahanam






^Nabi Musa AS suatu hari sedang berjalan-jalan melihat keadaan
umatnya. Nabi Musa AS melihat seseorang sedang beribadah.

^Umur orang itu lebih dari 500 tahun. Orang itu adalah seorang yang ahli ibadah. Nabi Musa
AS kemudian menyapa dan mendekatinya.

^Setelah berbicara sejenak ahli ibadah itu bertanya kepada Nabi
Musa AS, Wahai Musa AS aku telah beribadah kepada Allah SWT
selama 350 tahun tanpa melakukan perbuatan dosa.

^Dimanakah Allah SWT akan meletakkanku di Syurga-Nya?.
Tolong sampaikan pertanyaanku ini kepada Allah. Nabi Musa AS
mengabulkan permintaan orang itu.

^Nabi Musa AS kemudian bermunajat memohon kepada
Allah SWT agar Allah SWT memberitahukan kepadanya di
mana umatnya ini akan ditempatkan di akhirat kelak.

^Allah SWT berfirman, “Wahai Musa (AS) sampaikanlah kepadanya bahwa Aku akan meletakkannya di dasar
Neraka-Ku yang paling dalam ”.

^Nabi Musa AS kemudian mengkhabarkan kepada orang
tersebut apa yang telah difirmankan Allah SWT kepadanya.

^Ahli ibadah itu terkejut. Dengan perasaan sedih ia beranjak dari
hadapan Nabi Musa AS. Malamnya ahli ibadah itu terus berfikir
mengenai keadaan dirinya.

^Ia juga mulai terfikir bagaimana dengan keadaan saudara-saudaranya, temannya, dan orang lain yang mereka baru beribadah selama 200 tahun, 300 tahun, dan mereka
yang belum beribadah sebanyak dirinya, di mana lagi tempat
mereka kelak di akhirat.

^Keesokan harinya ia menjumpai Nabi Musa AS kembali. Ia kemudian berkata kepada Nabi Musa AS,

~“Wahai Musa AS, aku rela Allah SWT memasukkan aku ke dalam
Neraka-Nya, akan tetapi aku meminta satu permohonan. Aku
mohon agar setelah tubuhku ini dimasukkan ke dalam Neraka
maka jadikanlah tubuhku ini sebesar-besarnya sehingga seluruh
pintu Neraka tertutup oleh tubuhku jadi tidak akan ada seorang pun
akan masuk ke dalamnya ”.

^Nabi Musa AS menyampaikan permohonan orang itu kepada
Allah SWT. Setelah mendengar apa yang disampaikan oleh Nabi Musa AS maka Allah SWT berfirman,

~“ Wahai Musa (AS) sampaikanlah kepada umatmu itu bahwa
sekarang Aku akan menempatkannya di Syurgaku yang paling tinggi ”.

Sumber : "Kisah-Kisah Teladan Islami Penuh Hikmah"

~ Subhanallah. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer