Cari Blog Ini

Senin, 12 November 2012

→ ᴘᴏᴄᴏɴɢ ᴊᴀᴛᴜʜ ←




Halo, kenalin nama saya Luthfie, saya mau share cerita saya, yang setiap kali saya inget pasti bikin saya merinding. Waktu itu saya kelas 3 SD, saya dan temen-teman rumah yang satu komplek biasa main malem (sekitar jam 8) tapi hari itu terasa beda. Biasanya kita main tuh ada 10 orang anak (cewe sama cowo) tapi hari itu hari Jumat, ya
ng main cuma 4 anak doang yaitu saya, Rizal, Ryan, sama Rafi. Kita main di lapangan bola yang biasa kita pake main bola kalau sore hari. Letaknya tuh di bagian belakang komplek, tepatnya di perbatasan komplek yang dibatasi oleh pohon bambu.

Waktu itu kita lagi main tak jongkok, kita berisik banget deh sampai sampai ada satpam yang jaga keliling nyamperin saya dan temen2, "Tong, jangan berisik2 nanti ada yang keganggu loh". Tapi ya namanya juga anak SD, temen saya si Rizal malahan bilang "Lah emang kenapa om? (kita semua biasa manggil satpam komplek kita dengan sebutan om) siapa sih yang berani gangguin kita lagi main gini?". Si satpam berlalu sambil bilang "Liat aja kalian nanti, pasti pada lari dari sini kalau udah ketemu!".

Saya dan teman2 bingung dengan ucapan om Buyung (satpam yang tadi namanya Buyung). Tapi, kita masih terus main sampai pada akhirnya ada suara teriakan kenceng banget dari atas. Kita semua nengok keatas dan melihat ada bungkusan jatuh dari langit! Pas kita deketin itu cuma kayak guling doang, temen saya yang paling tua diantara kita itu si Ryan (waktu itu dia kelas 5 SD) bilang "Eh udahan yuk ngeri gua!", tapi saya sama Rizal malah bilang "yaelah Yan, takut banget sama guling!". "Tau lo! masa kayak gitu doang takut!" sambung Rafi. Karena penasaran si Rizal ngebalik benda yang kita kira guling itu, "bluk", ga taunya itu pocong! Matanya putih mukanya item sambil teriak gitu tuh pocong "AAAAAAAAAAA".

Kita semua pada lari kecuali Rizal, dia kayak diem gitu ga ngapa-ngapain cuma bisa baca surat-surat. "Jal! lo ngapain bego??!!" kata saya dan teman2 saya. akhirnya Rizal bisa jalan dan lari nyamperin kita. "Parah! tadi tuh setan bilang jangan ganggu saya kalo ngga mau di gangguin!" kata Rizal yang sudah pengen nangis. Kita lari ke pos satpam yang kita kira ada om Buyung yang tadi. Pas di depan pos ternyata ngga ada om Buyung, mungkin masih belum selesai dari jaga keliling. Tiba2 si Rafi bilang, "Mampus!", dia langsung kabur entah kemana, kita yang terheran-heran berusaha memanggil Rafi. Penasaran, saya liat ke atap pos ada pocong yang tadi, lagi berdiri dengan tatapan tajam ke arah kita. Kita bertiga ga bisa kabur cuma bisa diem karena takut! Coba saja pembaca bayangin pocong dengan mata putih muka item mulut lagi nganga ngeliatin kita.

Tiba2 om Buyung datang dari keliling komplek naik motor RX King-nya terus dia bilang "Eh jangan ganggu anak-anak ini! dia cuma main ga bermaksud ngeganggu kamu!", alhasil tuh pocong hilang entah kemana. Kita dikasih tau om Buyung kalo main malem jangan di lapangan itu, karena ada penjaganya, mungkin tadi dia keganggu gara2 kita berisik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer