Cari Blog Ini

Senin, 12 November 2012

Hargai pasangan mu

Kadang aku suka bingung ya sama cowok atau cewek yang sudah memiliki pasangan yang baik dan penyabar tapi kok malah disepelein, diperintah ini itu. Bukankah harusnya mereka bersyukur ya diberikan pasangan yang seperti itu. Nah kenapa malam ini aku tertarik untuk menulis mengenai hal ini dikarenakan rasa simpati pada salah seorang teman yang mengalami nasib serupa. Dia orang yang baik, rajin solat, penyabar, dewasa, dan tampang juga lumayan oke. Tapi kadang aku suka kasian melihat bagaimana perlakuan pasangannya padanya. Melihat tingkah polah pacarnya aku cuma bisa senyum. Dan kalian tahu apa arti senyum itu? Itu senyum prihatin, kasian, campur simpati. Dalam hati aku bertanya, “Kok betah sama pacarmu itu? Salut! Seratus jempol deh buat kesabarannya.”
Dan aku juga merasa simpati dan kasian pada pacarnya dan ingin berkata, "Aku yang liat kelakuan kamu aja merasa malu, emang kamu yang ngelakuinnya enggak?" :)
Nah, pembaca, itu yang dinamakan “Love is Blind” bukan? Kalau menurut aku sih cinta itu nggak buta, tapi kadang saat kita menyukai seseorang, nafsu yang telah membutakan mata kita. Hingga kita sulit membedakan mana yang baik dan buruk. Kapan harus berjuang mempertahankan atau berhenti dan mengakhiri.
Cinta itu nggak salah, pembaca. Yang salah itu subjek-subjeknya yaitu kita (manusia). Kita yang menempatkan seolah-olah cinta itu begini, cinta itu begitu.
Nah, balik lagi ke topik tadi, aku benar-benar bingung. Sudah diperlakukan seperti itu tapi masih saja sabar dan mengalah. Bagus sih memang. Tapi sebagai cowok ya harusnya jangan mau dong diperlakukan seperti itu. Bukankah di agama kita cowok itu sebagai pemimpin? So, kita para ladies harus bisa menghargai mereka. Bukan berarti aku tidak mendukung kesetaraan gender loh. Tapi, aku setuju bahwa wanita memang membutuhkan pria untuk menjadi nahkoda dalam mengarungi hidup. Hal ini dikarenakan wanita mempunyai hati yang lembut, sehingga membutuhkan pria yang mempunyai hati keras untuk menyeimbangi. Jadi, buat kalian para pria, jangan mau diperintah sama pasangan kalian. Pasangan itu harus satu paket, saling bantu, saling menghargai, saling jaga, bukannya malah salah satu direndahkan atau diabaikan.
Dan buat para ladies, kalau punya pacar yang baik, rajin solat, penyabar, dewasa, harus dijaga baik-baik. Jaman sekarang mencari pasangan yang seperti itu kayak nyari peniti di lautan luas, sangat sulit ditemukan. Jadi, hargai apa yang kita punya. Jangan selalu meminta orang lain untuk mengerti kita, memahami kita, tapi kita tak pernah peduli pada orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer