Cari Blog Ini

Rabu, 28 November 2012

Morgan Penemu Lampu Lalu Lintas



Sebuah tabrakan mobil dengan kereta kuda mengawali ide munculnyalampu lalu lintas.

Morgan dengan nama lengkap Garrett Augustus Morgan pria keturunan Afrika Amerika kemudian berpikir bagaimana cara menemuka
n suatu pengatur lalu lintas yang lebih aman dan efektif. Sebenarnya ketika itu telah ada sistem pengaturan lalu lintas dengan sinyal stop dan go telah ada tahun 1898. Akan tetapi pengunaannya di hentikan karena lampunya sering tiba-tiba meledak.

Didalam penemuannya Morgan menambahkan sebuah lampu indikator lainnya yaitu lampu kuning. Lampu kuning ini memberikan interval waktu yang jelas sesaat dari berhenti (Stop) sampai jalan kembali (Go). Penemuan ini kemudian di patenkan tahun 1923 dan mulai mengantikan lampu "Stop" an "Go"Kemudian berkat penemuan lainnya yaitu masker gas, morgan melakukan penyelamatan Heroik dengan mengunakan masker gas buatannya menolong pekerja tambang yang terjebak dalam sebuah terowongan yang penuh asap.

Morgan di hormati sebagai pria berkulit hitam (Afrika-American) pertama di Cleveland yang memiliki sebuah mobil. Pada zamannya itu orang afrika-america adalah kaum buruh (pekerja kasar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer